Tausiah Via Suara Online

Selasa, 25 Desember 2018

Lolos Dari Bencana Karena Diganti Seventeen, Begini Cerita Elemen Band yang Nyaris Jadi Korban Tsunami Banten

Band Elemen mengaku hampir jadi pengisi acara di Banten sebelum tsunami menerjang wilayah itu. Elemen tidak jadi tampil karena keputusan penyelenggara acara dan digantikan oleh band lain yaitu Seventeen.


Pemain bass Muhammad Awal Purbani atau Bani,sang gitaris Herman dan sang manajer Oki Wijaya dinyatakan meninggal
dunia dalam bencana tsunami Banten tersebut. Sedangkan yang lain masih belum ditemukan. Diketahui hanya sang vokalis Ifan saja yang selamat.

Menurut Kapusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga Minggu (23/12/2018) sore pukul 16.00 WIB korban jiwa akibat tsunami mencapai 222 orang, 843 orang luka-luka, dan 28 orang masih belum ditemukan. Selain itu, kerusakan rumah mencapai 556, 9 unit hotel rusak parah, 60 warung kuliner, dan 350 kapal serta perahu rusak.


Ungkapan duka cita disampaikan band elemen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dilansir dari channel Youtube Rans Entertainment, Band Elemen yang diwakili Ferdy Taher dan Didi Riyadi mengungkap rasa sedihnya soal bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

"Kita mewakili Rans Entertainment dan Rans Music turut berbelasungkawa untuk tertimpa musibah. Semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan," ujar Didi Riyadi.


Raffi Ahmad juga ikut mengucap belasungkawa untuk para sahabatnya yang jadi korban tsunami. Ia mengaku kaget saat mendengar bahwa sahabatnya ikut menjadi korban terjangan tsunami tersebut.

"Yang kagetnya itu teman-teman kita ada yang jadi korbannya, teman kita," ujar Raffi Ahmad.


Menurut Ferdy Taher, band yang seharusnya mengisi acara di gelaran tersebut adalah Elemen. Setuju dengan Ferdy Taher, Didi Riyadi mengatakan bahwa pihaknya dan penyelenggara acara sebelumnya sudah bersepakat bahwa band elemen lah yang akan jadi penghibur para tamu. Harga dan semua perlengkapan yang akan digunakan dalam gelaran acara tersebut jugasudah disetujui.


"Sebenarnya yang main di acara itu Elemen. Deal awalnya itu. Udah deal, kirim-kiriman harganya, kamarnya segala macam," cerita Ferdy Taher.


Namun jelang sebelum hari H, pihak penyelenggara membatalkan kesepakatan tersebut karena pihak penyelenggara lebih memilih band Seventeen yang mengisi acara tersebut.

Usai dikabari batal, band Elemen mengaku sudah ikhlas. Ferdy Taher dan Didi Riyadi mengaku saat itu merasa bahwa memang belum rejeki band mereka.


"Tapi tiba-tiba dikabarin 'maaf elemen, kita enggak jadi, kita pakainya Seventeen'. Oh yaudah deh, kita enggak apa-apa. Belum rejeki," sambung Ferdy Taher.


Namun, beberapa saat usai gelaran acara itu berlangsung, Ferdy Taher dan Didi Riyadi mengaku kaget. Pasalnya, mereka langsung mendengar kabar bahwa telah terjadi tsunami di tempat acara yang akan mereka datangi.


"Pas tadi pagi kaget 'ini acara semalam nih, harusnya kita ini main ke sini'. Ini acara yang harusnya kita main nih. Pagi-pagi kita kaget, syok," ucap Ferdy Taher dengan wajah serius.


Didi Riyadi juga merasa syok karena tak bisa membayangkan jika band elemen dan keluarganya hadir ke acara tersebut. Didi Riyadi beranggapan mungkin ia dan rekannya yang lain tidak ada lagi di dunia ini.


"Makanya tadi ada yang istrinya hilang, ya memang acara weekend kan pada bawa keluarga. Cuma yang bikin gue syok banget itu kepikir ini kalau elemen main mungkin hari ini belum tentu ada di sini (selamat)," ujar Didi Riyadi.


Didi Riyadi mewakili band elemen mengucap kedukaan mendalamnya untuk para korban terutama band Seventeen. Diakuinya para personel band Seventeen adalah teman sejawatnya.

"Teman-teman Seventeen bukan orang lain lah. Kita ketemu juga tegor-tegoran. Makanya kaget banget," kata Didi Riyadi.


Saat mendengar pengakuan band elemen soal batalnya mereka mengisi acara, Nagita Slavina terlihat tertunduk sedih mendengar pengakuan band elemen. Bahkan, mata Nagita Slavina tampak berkaca-kaca menahan tangis.

Dengan nada suara rendah seolah menahan tangis, Nagita Slavina mengucap rasa dukanya kepada korban tsunami di Banten dan Lampung.

"Sekali lagi kita mengucap belasungkawa yang sebesar-besarnya. Semoga semuanya baik-baik saja, dimudahkan, diberikan kesabaran," ucap Nagita Slavina ditemani Raffi Ahmad.


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lolos Dari Bencana Karena Diganti Seventeen, Begini Cerita Elemen Band yang Nyaris Jadi Korban Tsunami Banten