Tausiah Via Suara Online

Sabtu, 24 Desember 2016

Gratiskan Roti untuk Mujahid, Pak Maksum Lemas saat Ibu Misterius Masukkan Ini ke Gerobaknya

Segala sesuatu yang dilakukan dengan ikhlas akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan.
Meski sebagian orang menganggap yang dilakukannya akan memberikan kerugian.
Namun pria ini tetap melakukannya dengan ikhlas.



Kemudian ia pun mendapat sesuatu yang tak disangka.
Ia adalah seorang penjual roti yang mendapat rezeki tak terduga.
Kisah penjual roti itu dibagikan oleh ustaz kondang KH Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym di akun Instagramnya, @aagym.

Aa Gym memposting sebuah screen shoot berisi foto dan tulisan yang menjelaskan sosok penjual roti tersebut.
Tampak dalam foto itu, seorang pria mengenakan kaus biru dan topi biru sedang berdiri di samping gerobak rotinya.
Di kaca gerobak jualannya tertulis sebuah kertas bertuliskan 'Gratis untuk Mujahid'.

Mujahid adalah orang yang berjuang demi membela agama (Islam).
Tidak diketahui pria itu berjualan di mana dan kapan.
Namun berdasarkan tulisan di foto itu, penjual roti itu bernama 'Pak Maksum'.
Ada suatu pelajaran yang bisa diambil hikmahnya dari cerita Pak Maksum.
Ini bunyi tulisan tersebut:
"Berjihad di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala terkadang sulit dinalar oleh otak manusia. Balasannya pun tak terhingga.
Saya tanya Pak Maksum : "Pak gak takut rugi nih?"
Dia tiba tiba nangis sesenggukan : "Tadi saya baru sedekah 6 roti bang, trus ada ibu masukin duit sejuta gitu aja ke dalam gerobak!
Saya panggil panggil dia malahan kabur.
Seumur idup bang saya jualan roti baru sekali ini liat duit sejuta!"

Saya langsung lemas.
Kyai disamping saya tersenyum".
Aa Gym kemudian memberikan keterangan foto pada postingannya tersebut.
"Silakan dibaca dan ditafakuri yaa, indahnya berjuang di jalan Alloh," katanya.

Hingga berita ini dibuat, psotingan itu telah disukai sebanyak 9.048 kali dan dikomentari 450 kali oleh netizen.
Sepertinya kejadian itu berlangsung pada Aksi Super Damai 212 kemarin.

Sebab terlihat beberapa orang di sekitar penjual itu mengenakan jilbab dan ada pria mengenakan peci putih.
Sebab, sebelumnya Aa Gym juga memposting foto jamaah disabilitas pada Aksi 212.
Beberapa netizen juga percaya bahwa kejadian penjual roti itu terjadi di Aksi 212, kemarin, Jumat (2/12/2016).
Namun hal itu belum dikonfirmasi oleh Aa Gym.

Banyak netizen yang terharu dengan cerita tersebut.
Ini komentar netizen:

ramon_agusputra: Subhanallah,rezeki Allah datang dari berbagai penjuru ketika kita ikhlas sodakoh,blasanya berkali-kali,ingin rasaku kemarin ikut,atmosfer liat dari tv n medsos bikin merinding menangis terharu,bangga menjadi muslim

sitimadinatirahmah: Subhanallah Allahu Akbar...smoga Allah tambah lagi rizki nya aamiin

poepoett_siregar: subhanallah ,rencana allah mmng indah

chichichan_boyd: Saya yakin ibu itu malaikat yg di kirim ALLOH Swt...

yunilaiscool: Ternyata banyak kejadian yg diluar nalar manusia & tak terduka di hari jutaan manusia kumpul di monas.... LUAR BIASA kebesaran ALLAH.... ALHAMDULILLAH ya ust. @aagym
k.mustikar: MasyaaAllah, beliau niatnya sedekah, ttp langsung dbalas rezeki dari Allah lewat orang yang bersedekah 1jt ituu. Semoga ibu itu juga langsung dibalas rezeki sm Allah, aamiin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gratiskan Roti untuk Mujahid, Pak Maksum Lemas saat Ibu Misterius Masukkan Ini ke Gerobaknya

0 komentar:

Poskan Komentar